4 Tips Membedakan Oli Asli dan Palsu

4 Tips Membedakan Oli Asli dan Palsu - Oli adalah salah satu bagian penting yang harus diperhatikan oleh pemilik kendaraan. Termasuk dalam pemilihan oli, tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan kebutuhan mesin. 

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah keaslian oli, pasalnya diluar sana banyak oli palsu yang beredar dan tentu saja memiliki kualitas yang kurang baik. Dengan tips dibawah ini, minimal bisa memmbantu Anda terhindar dari oli palsu. Semoga bermanfaat.

Supaya tidak tertipu dikala membeli oli , berikut sebagian panduan yang butuh dicermati : 


1 . No produksi


Produsen oli pelumas asli memakai no identifikasi yang terletak di 2 tempat berbeda , ialah pada tutup botol serta botol oli . 

Kedua no ini umumnya sejajar serta wajib sama persis , bila salah satu angkanya berbeda hingga telah dapat ditentukan oli tersebut palsu . 

2 . Perhatikan tutup botol


Umumnya para pabrikan oli pelumas telah memakai teknologi yang modern serta maju dalam pembuatan tutup botol yang mereka penciptaan . 

Tujuannya buat menghindari oknum bandel memakai kembali bagaikan tutup botol daur ulang ataupun sisa . 

Bila owner kendaraan memperoleh keadaan oli pelumas dengan tutup botol yang tidak sempurna , hendaknya lekas urungkan hasrat buat memakainya . 

3 . Cermati label pada botol


Sebagian produsen pelumas mengggunakan semacam logo hologram serta kode tertentu buat menampilkan keaslian produk mereka . 

Sedangkan produk oli pelumas palsu umumnya memakai printing mutu rendah sebab logo dari produk asli hendak di - scan serta dicetak ulang . 

Walaupun tampilan dapat nampak sangat mirip , bila diteliti , hendak terdapat perbandingan . Karena , perinci label yang digunakan bermutu rendah . 

4 . Bau serta warna


Dari ketiga metode di atas , bisa jadi metode ini terbilang sangat gampang buat deteksi apakah pelumas tersebut asli ataupun palsu . 

Karakteristik khas dari oli asli merupakan bercorak bening serta tidak berbau aneh , sebaliknya oli palsu umumnya berbau gosong serta bercorak keruh.

Comments

Popular posts from this blog

4 Penyebab Mobil Sulit Di Starter Yang Sering Dialami Pemilik Mobil